event

Inpsyration Class: Menyemai Benih Mahasiswa Berprestasi Fakultas Psikologi

img_0998

Alwan Hafizh (Kiri), Santika WIbowo (Tengah), Ghally Fajar (Kanan)

                 Grand Launching Inpsyration Class 2017 yang dilaksanakan Sabtu (19/11) berjalan lancar. Acara yang mengusung tema Beyond The Limit! ini mempersembahkan Talkshow Mahasiswa Berprestasi khusus untuk mahasiswa Psikologi UGM. Kehadiran dua pembicara fenomenal sekaligus inspiratif yakni Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Utama UGM, Alwan Hafizh dan 10 besar Mapres UGM, Santika Wibowo cukup menarik perhatian peserta untuk meluangkan waktu di akhir pekan.

               Bertempat di ruang B-104 Fakultas Psikologi UGM, talkshow yang dimoderatori oleh Ghally Fajar Riadhi ini berbincang seputar kehidupan pembicara menjadi mahasiswa berprestasi. Keduanya berbagi pengalaman dengan para peserta selama kurang lebih tiga jam. Tidak hanya itu, baik Alwan maupun Santika juga memberi berbagai motivasi dan tips menjadi mahasiswa berprestasi. Para peserta terlihat begitu antusias. Terselenggaranya acara ini diharapkan dapat meningkatkan minat mahasiswa, utamanya mahasiswa psikologi untuk berprestasi.

            Inpsyration Class sendiri adalah forum yang bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa berprestasi dari Fakultas Psikologi UGM. Mulanya, forum ini bernama Forum Inspirasi Psikologi yang dirintis oleh Regisda Machdi, tetapi sejak 2015 beralih menjadi Inpsyration Class yang diinisiasi oleh Irvandias Sanjaya dan Ananda Sevma. Sebelumnya, Inpsyration Class dibuka untuk mahasiswa psikologi secara umum sehingga anggotanya berasal dari berbagai universitas di Yogyakarta. Namun, Inpsyration Class 2017 rencananya dikhususkan untuk mahasiswa psikologi UGM yang berminat mempersiapkan dan mengembangkan diri menjadi mahasiswa berprestasi.

           Di Inpsyration Class, peserta  dibekali berbagai materi yang dapat memantapkan persiapan mahasiswa psikologi menjadi mahasiswa berprestasi, seperti materi seputar pertukaran pelajar, start up, kompetisi, international conference, dan lain-lain. “Menjadi mahasiswa berprestasi bukanlah tujuan, melainkan jalan. Dengan menjadi mahasiswa berprestasi, suara kita akan lebih mudah diterima, perbuatan kita akan lebih berdampak, dan setiap pikiran kita akan lebih membangkitkan inspirasi. Bersama Inpsyration Class, kita berkolaborasi untuk mewujudkan itu,” ujar Excel, salah satu pengurus Inpsyration Class. [Danti]

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s