event / Hardnews

Tere Liye Undang Antusiasme Masyarakat

Tere Liye BEMKMKamis (6/6) lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UGM mengadakan talk show dengan tema Kekuatan Sebuah Pena di gedung Grha Sabha Pramana UGM lantai 1. Talk show ini menghadirkan Tere Liye, penulis yang mendapatkan brand best seller dalam novelnya yang berjudul Hafalan Shalat Delisa. Panitia sengaja mengundang Tere karena sosoknya dinilai inspiratif dan mampu mengundang banyak peserta. Acara ini berlangsung pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB dan dimeriahkan dengan penampilan live music.

Talk Show bersama Tere Liye diikuti hingga 700 peserta. Harga tiket yang dibebankan untuk umum seharga Rp15.000,00 sementara untuk mahasiswa seharga Rp10.000,00. Peserta mendapatkan fasilitas ilmu, snack, sertifikat, dan berkesempatan untuk mendapat doorprize.

Tere memulai talk show dengan bercerita bahwa dirinya mulai menulis ketika dia berusia 8-9 tahun. “Ketika saya berumur 8-9 tahun, saya menulis puisi untuk majalah anak-anak Bobo, tetapi tidak langsung diterima,” ujar Tere. Ia tidak berhenti begitu saja ketika tulisan yang dikirimnya ke penerbit ditolak. Menulis ia lakukan terus-menerus sambil belajar, sampai akhirnya ia menjadi penulis novel terkenal dan karya-karyanya menjadi best seller. Ketika disinggung mengenai sumber inspirasi yang ia dapatkan untuk menulis novel-novelnya, Tere mengatakan bahwa ia menulis apa yang ada di pikirannya. “Tulis saja apa yang ada di pikiran, soal evaluasi tulisan itu nanti. Tidak ada tulisan yang pada dasarnya baik atau buruk, itu selera saja,” kata Tere.

Salah seorang peserta talk show, Ulin Nikmah, menuturkan bahwa dirinya sangat antusias berpartisipasi di acara ini. Ulin mengatakan bahwa dirinya sangat tertarik dengan sosok Tere Liye. “Bukunya menginspirasi, gaya menulisnya jujur apa adanya. Yang ia tulis bukanlah suatu kebohongan karena pribadinya sendiri tidak berbohong dengan kehidupan,” ungkapnya. Namun ia kecewa tidak mendapatkan tanda tangan Tere. “Saya tidak sempat membawa buku, mau foto sama bang Tere dia buru-buru pergi setelah talk show,” tambah Ulin. [Ana, Santi]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s